Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Sanden Keliling Sampaikan Maklumat Kapolri

Posted by tribratanewsbantul on 07:39

Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Vovid-19) terus dilakukan jajaran Polsek Sanden Polres Bantul. Seperti yang dilaksanakan hari ini, bersama dengan FPRB Desa Murtigading berkeliling desa menyampaikan sosialisasi dan himbauan pencegahan virus corona serta menyampaika  Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Minggu (22/3/2020) siang.

Dengan menggunakan mobil sedan patroli Polsek Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Brioka Eko Wibowo bersama anggota FPRB Desa Murtigading berkeliling kampung menyampaikan himbauan pencegahan virus corona dan menyampaikan Maklumat Kapolri bernomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Dalam kesempatan tersebut, petugas menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik terkait virus corona namun tetap waspada, menjaga kebersihan dan kesehatan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, tidak keluar rumah kecuali ada urusna penting, tidak mendatangi tempat keramaian/berkumpulnya banyak orang, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menyediakan hand sanitizer. Masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar mematuhi Maklumat Kapolri agar penyebaran virus tidak makin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat dihimbau tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, pesan petugas. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:39

0 komentar:

CB