Dekatkan Polisi Dengan Anak Sekolah, Polsek Sanden Rutin Pos Pagi

Posted by tribratanewsbantul on 10:21

Pos pagi adalah tugas pelayanan prima polisi kepada masyarakat di jalan raya. Dalam melaksanakan Pos pagi petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas dipagi hari untuk menciptakan kamseltibcar lantas dan membantu menyeberangkan anak anak sekolah maupun masyarakat yang akan menyeberang jalan. Giat ini wajib dilaksanakan oleh setiap anggota Polsek Sanden.

Pos pagi dilaksanakan di penggal penggal jalan, persimpangan jalan maupun di depan pasar, sekolahan, perkantoran dan tempat tempata rawan kemacetan arus laulintas.

Kegiatan pos pagi ini bukan hanya sekedar pengaturan arus lalu lintas saja, namun juga sebagai sarana mendekatkan Polisi dengan anak sekolah sehingga tercipta kesan figur polisi yang humanis dimata pelajar.

Hal ini seperti yang dilaksanakan Bamin Unit Sabhara, Bripka Triasih yang melaksanakan pos pagi di depan SMAN 1 Sanden dan Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo yang melaksanakan pos pagi di deoan SMPN 2 Sanden, Selasa pagi (3/3/2020).


Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengatakan bahwa kegiatan pos pagi merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat pada jam rawan, tidak hanya berfokus saat anak masuk sekolah saja namun pada kegiatan masyarakat di pagi hari. Dengan keberadaan polisi di depan sekolah juga sebagai upaya mendekatkan polisi dan anak sekolah, ujar Kapolsek Sanden. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:21

0 komentar:

CB