Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Musrenbang Kecamatan Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 11:20

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bambanglipuro Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD)Tahun 2021 di Pendopo Kecamatan Bambnaglipuro Bantul, Jumat (28/02/2020) pagi.

Hadir pula Kepala Bapeda Kabupaten Bantul Ir Isa Budihartomo MT mewakili Bupati Bantul, Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Danramil Bambanglipuro Kapten Arm Ngadino, Kepala Dinas Instansi se Kecamatan Bambanglipuro, Lurah desa se Kecamatan Bambanglipuro, Ketua BPD se Kecamatan Bambanglipuro, TP PKK Kecamatan Bambanglipuro, Kepala Sekolah dan Dukuh se Kecamatan Bambanglipuro serta tamu undangan lainnya.

Pada Musrenbang kali ini mengambil tema "Penguatan SDM Pemantapan Infrastruktur Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah Yang Berkwalitas ".

Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes dalam sambutannya mengatakan untuk mendukung terwujudnya Bantul sehat, cerdas dan sejahtera, dari usulan prioritas pembangunan baik fisik maupun non fisik diharapkan dapat terlaksana dengan baik, terarah dan tepat sasaran sehingga nantinya bisa membawa Bambanglipuro menjadi lebih baik lagi.

Sementara Kepala Bapeda Kabupaten Bantul dalam sambutannya membacakan amanat dari Bupati Bantul bahwa momentum pelaksanaan Musrenbang Kecamatan saat ini sangat penting dan menjadi tonggak awal keberhasilan pembangunan tahun 2021. Kami harapkan pelaksanaan Musrenbang saat ini merupakan forum dialog antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas pembangunan Desa yang benar-benar terpadu dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten sesuai potensi di wilayah Kecamatan setempat.

Musrenbang Kecamatan merupakan wahana bottom-up planning untuk merumuskan program kegiatan guna menyelesaikan permasalahan real yang dihadapi. Dan upaya untuk mencapai tujuan pembangunan sesuai prioritas yang disepakati dengan mengedepankan prinsip monepolos programe. Oleh karena itu berharap semua stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, lurah desa dan jajaran perangkat desa, para anggota DPRD dan koordinator Camat dan jajarannya dapat bersama-sama mencurahkan tenaga dan pikiran, untuk mensukseskan Musrenbang Kecamatan.

Dalam rangka optimalisasi kinerja serta menjamin konsistensi data maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul sepakat atau tidak sepakat dalam perencanaan tahun 2021 ini harus mulai menerapkan aplikasi sepakat. Yaitu sistem elektronik perencanaan penganggaran dan informasi kinerja terintegrasi.

Acara Musrenbang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang Kecamatan Bambanglipuro tahun 2021.(Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB