Kapolsek Pleret Hadiri Lomba Sekolah Sehat Di MI Al Khoiriyah Melikan

Posted by tribratanewsbantul on 07:40

Kapolsek Pleret AKP Riwanta bersama jajaran Forkompincam Pleret menyambut tim juri Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Bantul tahun 2020 di MI Al Khoiriyah, Melikan, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Jumat (6/3/2020).

Kegiatan lomba ini juga dihadiri Kepala Puskesmas Pleret dr. Erni Rochmawati, Kepala KUA Pleret Drs. Ali Naseh M.Si, Lurah Desa Wonolelo H. Akhmat Furqon A.Md, Kepala Madrasah MI Al Khoiriyah Subarniyati S.Pd.I M.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo, Babinsa Sertu Purwanto, para guru serta siswa-siswi MI Al Khoiriyah Melikan.

Mengawali acara, Lurah Desa Wonolelo H. Akhmat Furqon A.Md memberikan sambutan ucapan selamat datang kepada tim juri LSS Kabupaten Bantul dan para tamu undangan.

Tak lupa, Akhmat Furqon juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan berpatisipasi dalam rangka lomba sekolah sehat ini. Harapannya dalam lomba ini MI Al Khoiriyah bisa masuk nominasi tiga besar, sehingga bisa meningkatkan semangat para siswa.

Selanjutnya, pemaparan mengenai profil sekolah yang disampaikan oleh Kepala Madrasah, Subarniyati S.Pd. I M.Pd. Antara lain tentang visi misi MI Al Khoiriyah dan Trias UKS meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan sekolah sehat.

Disampaikan pula program unggulan pengolahan hasil warung hidup. Salah satunya adalah produk olahan aloe vera (tanaman lidah buaya) yang dijadikan minuman nata aloe vera.

Masih dalam paparannya, untuk mewujudkan sekolah sehat, MI Al Khoiriyah juga telah dilengkapi dengan kantin sehat dan lingkungan sehat, serta membiasakan hidup sehat yakni cuci tangan, gosok gigi dan pemeriksaan kesehatan rutin.

Selain itu, keunggulan yang dimiliki MI Al Khoiriyah adalah Dokter Kecil Hewan, dimana kebanyakan di wilayah ini banyak sekali yang memelihara hewan unggas.

Selesai menerima pemaparan, selanjutnya tim juri yang berasal dari Dinas Kesehatan Bantul, Kementerian Agama (Kemenag) Bantul, TP PKK Kabupaten Bantul, DPPKP Bantul, Disdikpora dan PMI Bantul melakukan penilaian terhadap setiap ruangan dan tinjauan lingkungan MI Al Khoiriyah.

Diantaranya cek lokasi kantin sehat, tempat ibadah, tempat sampah, ruang UKS dan lingkungan kelas termasuk sisi administrasi. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:40

0 komentar:

CB