Kapolsek Pleret Hadiri Pembinaan Aparatur Pemerintah Kecamatan Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 10:03

Pemerintah Kecamatan Pleret mengadakan kegiatan pembinaan bagi aparatur pemerintah Kecamatan Pleret yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Pleret, Rabu (18/3/2020).

Hadir Camat Pleret Indriyanta SIP, Kapolsek Pleret AKP Riwanta, Plt. Danramil Pleret Kapten Czi Suyadi, perwakilan KUA Pleret, perwakilan Puskesmas Pleret, Lurah Desa se Kecamatan Pleret beserta Pamong Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Pleret dan Babinsa Koramil Pleret.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pleret Indriyanta SIP menyampaikan, bahwa di tahun 2020 ini Pleret punya gawe besar, yaitu Pilurdes di empat desa dan Pemilihan Bupati. Harapannya kita bisa sinergi dalam menghadapi kegiatan tersebut sehingga berjalan aman dan lancar.

Selanjutnya dalam menyikapi Virus Corona dihimbau agar tidak panik, namun tidak menyepelekannya karena virus tidak kelihatan. Sebagai aparatur mari kita imbau masyarakat untuk menunda bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri sampai tanggal 29 Maret 2020. Apabila ada yang masuk dari luar daerah supaya segera diinformasikan ke petugas kesehatan Puskesmas Pleret.

Sementara itu, Kapolsek Pleret AKP Riwanta dalam penyampaiannya, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam rangka harkamtibmas, sehingga wilayah Pleret tetap dalam kondisi yang aman kondusif.

Terkait pesta demokrasi, baik Pilurdes dan Pilkada 2020, Kapolsek Pleret berpesan bahwa sebagai aparatur pemerintah tetap menjaga netralitas, serta bersinergi mensukseskan gelaran pesta demokrasi tersebut dan berjalan dengan aman.

Untuk masalah virus Corona agar disikapi dengan arif dan bijaksana. Mari bersama-sama kita cegah, semoga virus tidak sampai ke wilayah kita.

Pada kesempatan selanjutnya, Danramil Pleret Kapten Czi Suyadi menyampaikan tentang wawasan kebangsaan, yaitu upaya meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air Indonesia, empat pilar kebangsaan dengan latar belakang paham, rasa dan semangat kebangsaan.

Pilar pertama adalah Pancasila yang merupakan sumber dari segala sumber hukum. Pilar kedua UUD 1945, pilar ketiga NKRI dan pilar keempat Bhinneka Tunggal Ika. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:03

0 komentar:

CB