Pengamanan Pengajian Muhammadiyah Cabang Kretek Di Masjid Al Huda Grogol VIII Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 08:08

Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin menghadiri pengajian rutin selapanan malam Sabtu Pahing di Masjid Al Huda dusun Grogol VIII, Parangtritis, Kretek. Jum'at malam, 06/03/2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh  Muhammadiyah Cabang Kretek dengan penceramah Al Ustadz H. Saijan S.Ag, MSi dan dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) DIY H. Afnan Hadikusumo, Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Staf KUA Hjh Titin Yulianingsih, Carik Parangtritis Wursidi, Bhabinkamtibmas Aiptu Sukarso, pimpinan Muhammadiyah Cabang Kretek H.Suhardi M.Pd beserta ketua cabang Aisyiah, ketua ranting Muhammadiyah beserta ketua Aisyiah se Kecamatan Kretek serta sekira 1.300.000 jama'ah.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kretek H.Suhardi M.Pd dalam sambutannya mengajak melestarikan pengajian selapan malam Sabtu Pahing ini.

Bahwa pengajian ini juga merupakan cara kita warga Muhammadiyah dalam berda'wah dan mari ini kita gunakan sebagai ajang meningkatkan ukuwah Islamiah.

Diakhir sambutannya bahwa tudak lama lagi kita akan masuk di bulan suci Romadhon, untuk itu marilah kita mempersiapkan diri untuk menyambutnya, ujarnya.

Camat Kretek Cahya Widada S. Sos MH dalam sambutannya Forkom Pimcam Kretek berharap kerjasamanya dalam memberikan pembinaan terhadap putra putri kita agar tidak menjadi korban apa lagi pelaku kejahatan jalanan/klitih.

Lebih lanjut Camat Kretek berharap bahwa dalam menyambut Pilkada, masyarakat bisa menahan diri agar situasi wilayah kabupaten Bantul umumnya dan Kretek kususnya dalam situasi yang kondusif, tutupnya.

Sedangkan anggota DPD DIY H. Afnan Hadikusumo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita sebagai warga Muhammadiyah harus pandai bersyukur atas segala nikmatNya, apa bila mau bersyukur maka Alloh akan menambah rezeki kita, namun apa bila kita kufur maka Alloh akan memberikan siksa yang sangat pedih, pungkasnya.

Al Ustadz H.Saijan S.Ag, M.Si dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa manusia meninggal itu tidak memandang usia, usia manusia sudah ditentukan Alloh.

Kita harus percaya kepada yang goib,yang diantaranya percaya  adanya Hari Khiamat, Kapan hujan akan turun, Yang didalam perut kita, Apa yang akan terjadi dimasa mendatang.

Orang yang akan mendapat kenikmatan dunia akherat apa bila rajin membaca Al-Qur'an, orang yang dapat menjaga Sholatnya/disiplin sholat berjama'ah, jadilah orang yang dermawan/pandai sodakoh, pungkasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:08

0 komentar:

CB