Personel Polsek Pajangan Amankan Pengajian Gus Miftah di Guwosari

Posted by tribratanewsbantul on 10:53

Personel Polsek Pajangan dipimpin Kanit Sabhara Iptu Darobi melaksanakan pengamanan pengajian Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1441 H oleh Miftah Maulana Habiburrahman ( Gus Miftah) pengasuh Pondok Pesantren ora aji di lapangan Voli Dusun Dukuh Guwosari Pajangan Bantul, Minggu malam (1/3/2020).

Iptu Darobi mengatakan, pengamanan ini melibatkan Koramil 18/Pajangan, Banser, Linmas desa Guwosari dan panitia kegiatan. Kita melakukan pengaturan lalu lintas dan pengaman di obyek kegiatan, ujarnya.

Gus Miftah dalam tausiahnya menyampaikan, Pangeran Diponegoro adalah putra sulung dari Sultan Hamengkubuwana III, raja ketiga di Kesultanan Yogyakarta.  Peninggalan Pangeran Diponegoro menurut buku, kendhi untuk wudhu, sholat tepat waktu dan mencintai rakyatnya dengan sepenuh hati.

Dalam mencari ketenangan lebih bagus mencari ketenangan di pengajian dari pada di tempat hiburan. Buatlah masjid menjadi tempat yang menyenangkan dan jangan terlalu banyak peraturan. Dalam menghadapi kesulitan sukalah pergi ke masjid-masjid untuk belajar agama sehingga bisa memperoleh solusi.

Pesan saya jangan salah memilih pengajian. Perbanyak membaca kalimah taukhid dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW agar kita selalu disayangi Alloh SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan diakhiri dengan doa dipimpin oleh Gus Miftah. Beliu meminta ketulusan membaca Surat Al Fatikhah untuk istrinya yang sedang sakit. Hingga selesainya acara pengajian di Dusun Dukuh Guwosari situasi berakhir aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:53

0 komentar:

CB