Tim SAR Temukan Mbah Sumijem Dalam Kondisi Selamat

Posted by tribratanewsbantul on 09:17

Tim SAR gabungan dalam operasi pencarian ibu Sumijem pada hari Sabtu  (7/3/2020) pagi, berhasil menemukan ibu Sumijem 74 tahun warga Dusun Poyahan Seloharjo Pundong Bantul,  yang dilaporkan hilang pada Kamis (5/3/2020), di wilayah hutan Pundong.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan ibu Sumijem  dalam keadaan selamat dan lemas.

Ibu Sumijem ditemukan berjarak sekitar 4 (empat) kilometer dari Posko SAR gabungan Pundong, tepatnya di wilayah Dlingo Girijati, Purwosari, Gunung Kidul sekitar pukul 09.30 WIB.

Ibu Sumijem selanjutnya dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dan dibawa ke Puskesmas Pundong.

Dalam operasi pencarian Ibu Sumijem pada hari kedua Tim SAR gabungan dibagi menjadi tiga rombongan dan selanjutnya dimulai pencarian pada pukul 08.00 WIB.

Tim Sar rombongan 1 melakukan penyisiran ke arah hutan rakyat, sedangkan tim 2 ke arah barat Gua Jepang Surocolo, dan tim 3 ke hutan rakyat.

Sejak dilaporkan hilang, Tim SAR gabungan terus melaksanakan pencarian di lokasi terakhir ibu Sumijem terlihat oleh saksi.

Unsur Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi itu, di antaranya personel Basarnas Yogyakarta, Polsek Pundong, Koramil Pundong, BPBD Bantul, PMI Bantul, Tagana, SAR DIY, Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Seloharjo, Karang Taruna Seloharjo, dan masyarakat sekitar. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:17

0 komentar:

CB