Kapolsek Imogiri hadiri Musrenbang di Gedung Pertemuan Aula Kapanewon Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 13:34

Kapolsek Imogiri Kompol Irianto SIP menghadiri Musrenbang di Gedung Pertemuan Aula Kapanewon Imogiri, Selasa (16/2/2021) pagi.

Musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas, atau bottom-up. 

Musrenbang tingkat Kapanewon Imogiri  merupakan tahapan musrenbang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat Dusun  dan Kalurahan

Musrenbang Kapanewon dihadiri oleh Forkimpim Kapanewon, para Lurah Desa, Bamuskal, Kepala Puskesmas Imogiri 1 dan 2,  tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai stakeholder terkait dengan pelaksanaan pembangunan di tingkat Kapanewon mengambil tema "Penguatan Produk Unggulan yang Didukukung SDM dan Pemantapan Infrastruktur Berkelas".

Dalam sambutannya Kapanewon Imogiri Dra Srikayatun mengatakan  dengan adanya musrenbang tingkat  Kapanewon ini diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan pada tahun perencanaan tahun 2022 Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan bukan kemauan 

Dalam musrenbang Kapanewon  ini,   dilakukan oleh masing-masing unit Perangkat Daerah terkait yang berada di tingkat Kalurahan , misalnya UPTD Pekerjaan Umum, penyuluh pertanian, Koordinator Wilayah Pendidikan, UPTD Kesehatan / Puskesmas, dan lain sebagainya. (Humas Polsek Imogiri)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:34

0 komentar:

CB