Kapolsek Pleret Bersama Anggota Laksanakan Kunjungan ke Tempat - Tempat Bersejarah

Posted by tribratanewsbantul on 12:39

Kapolsek Pleret AKP Tukirin bersama anggota melaksanakan kunjungan di tempat - tempat bersejarah yang berada di Kapanewon Pleret, Kamis (4/2/2021).

Adapun kunjungan di Komplek makam Bukit Gunung Kelir diterima oleh juru kunci Jito, yang didalamnya terdapat makam Ratu Malang salah satu selir Susuhunan Amangkurat I (1646-1677) dan juga terdapat sendang moyo yang banyak di kunjungi peziarah dari luar kota.

Selanjutnya Kapolsek mengunjungi situs Kauman dimana terdapat sisa bangunan Masjid Agung Pleret peninggalan kerajaan Mataram Islam dan di Situs Kerto dimana terdapat Keraton pada masaa kerajaan Mataram islam abad XVII masa pemerintahan Sultan Agung (1613-1646).

Kunjungan terakhir di Museum sejarah Purbakala Pleret milik Dinas Kabudayaan (Kundha Kabudayaan ) DIY dan diterim oleh pengelola Museum Bapak Santoso dimana dijelaskan beberapa peninggalan bersejarah yang disimpan di Museum.

"Kunjungan di situs-situs purbakala dalam rangka mengenal sejarah apa yang ada diwilayah Kapanewon Pleret, dengan mengenal kita bisa menghargai jasa - jasa para leluhur dalam penyebaran agama Islam maupun kemerdekaan melawan kolonial Belanda" Pungkas Kapolsek dalam sela-sela kunjungan. (Humas Polsek Pleret)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:39

0 komentar:

CB