Patroli Unit Sabhara Polsek Sewon Berikan Imbauan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 11:01

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sewon, Unit Sabhara Polsek Sewon melaksanakan Patroli dialogis ke tempat-tempat yang sering digunakan nongkrong warga. Tujuannya  untuk mensosialisasikan tentang tatanan adaptasi kebiasaan baru dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19, Sabtu (6/2/2021) malam.

Dalam kegiatan patroli ini petugas menghampiri beberapa warga yang sedang nongkrong di lapangan parkir komplek Pasar Seni Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Petugas menyampaikan imbauan agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, selalu mengunakan masker, tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak, serta mengutamakan pola hidup bersih dan sehat.

“Protokol kesehatan ini sangat penting untuk kita terapkan dalam kegiatan kita sehari-hari untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kanit Sabhara Polsek Sewon AKP Sarjiman.

AKP Sarjiman menjelaskan, sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Polsek Sewon kerap hadir ditengah-tengah masyarakat dengan melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga terkait adanya wabah Covid-19.

Lebih lanjut, AKP Sarjiman menyebutkan, adaptasi kebiasaan baru bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

“Diharapkan, segala lapisan bisa memahami dan menjalankan tatanan adaptasi kebiasaanbaru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal (dengan kebiasaan yang baru) dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutup AKP Sarjiman. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:01

0 komentar:

CB