Sambangi Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Sampaikan Himbauan Prokes

Posted by tribratanewsbantul on 10:48

Sebagai salah satu upaya mencegah potensi gangguan Kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata, Kepolisian Sektor Sewon , Polres Bantul melalui anggota Bhabinkamtibmas selalu bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan, di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sewon yang membawahi desa binaan desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi, yang melaksnakan sambang di rumah dukuh Pandeyan, Bangunharjo Ibu Yuli Lestari,S.Pd., Senin (01/02/2021) siang.

Dalam sambang tersebut Aiptu Imron Rosadi menyampaikan beberapa masukan terkait beberapa tempat usaha yang berada di wilayah desa Bangunharjo terindikasi tidak mematuhi Protokol kesehatan dalam menjalankan usaha nya, untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo menyarankan untuk dilaksanakan pembinaan bersama dengan aparat pemerintah Bangunharjo.

Sementara itu Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H., menyampaikan, Bhabinkamtibmas selalu aktif hadir di wilayah binaan dan bersilaturahmi dengan segenap elemen masyarakat agar sekecil apapun permasalahan yang ada wilayah tersebut cepat diatasi.

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan kepada tokoh masyarakat tersebut.

”Dengan kegiatan seperti ini, bisa terjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis antara Polri dengan para tokoh masyarakat guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kompol Suyanto,S.H.

Senada dengan yang di sampaikan Kapolsek , Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Dalimin juga mengatakan bahwa melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas.

”Dengan terjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri akan memudahkan tugas – tugas Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta dalam setiap sambang warga Bhabinkamtibmas juga melaksanakan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk dapat tetap mengutamakan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19,” tutup AKP Dalimin (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:48

0 komentar:

CB