Cegah Melonjaknya Covid Aiptu Imron Rosadi Edukasi Prokes Ke Warga

Posted by tribratanewsbantul on 13:20

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul, yang membawahi Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi bersama dengan Satgas Covid 19 Kalurahan Bangunharjo, dan Babinsa Koramil Sewon melaksanakan kegiatan Door To Door dengan mengunjungi ke rumah-rumah masyarakat dalam rangka melaksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan di rumah rumah warga Kalurahan Bangunharjo, Senin,(31/05/2021), malam.

Dikonfirmasi oleh Humas Polsek Sewon, usai melaksanakan kegiatan edukasi Warga dengan cara door to door, Aiptu Imron Rosadi mengungkapkan edukasi prokes dengan sistem door to door atau menyambangi warga tersebut lebih efektif, selain menghindari kerumunan, dapat di jadikan ajang silaturahmi langsung dengan warga, sehingga keluh kesah warga terutama permasalahan covid 19 dapat langsung di respon oleh tim, dan setiap warga yang telah mendapat edukasi kita tempelkan stiker himbauan.

"Tidak di duga ternyata dengan sistem door to door, banyak masukkan yang di sampaikan kepada kami, untuk itu saya mewakili rekan rekan relawan FPRB dan Satgas Covid Kalurahan Bangunharjo mengucapkan terimakasih" ungkap Bhabinkamtibmas Bangunharjo.

Sementara itu Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Suyanto menyampaikan bahwa salah satu tugas seorang Bhabinkamtibmas adalah memberikan edukasi protokol kesehatan kepada warga di wilayah binaannya. Dalam setiap sambang Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga, mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas keluar.

Kapolsek juga.  mengatakan bahwa upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kapanewon Sewon terus dilakukan, oleh Satgas Covid baik dengan cara penyemprotan desinfektan, edukasi langsung kepada warga, serta penindakan tegas dengan pemberian sangsi dalam setiap operasi yustisi.

“Saya perintahkan langsung kepada Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan kepada warganya agar menjaga kesehatan dan disiplin dalam mematuhi prokes Covid-19, selain itu Bhabinkamtibmas juga menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat diwilayahnya,” tutup Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:20

0 komentar:

CB