Kapolsek Banguntapan sambang SMU 1 Banguntapan

Posted by Humas Polres Bantul on 01:00

Selasa tanggal 09 Mei 2023 pukul 10.00 WIB, Kapolsek Banguntapan Kompol Irwiantoro SH bersama kanit Binmas AKP Sarim dan Aiptu Subandi giat sambang pada sekolah SMU 1 Banguntapan Ngentak Baturetno Banguntapan Bantul. Kapolsek diterima langsung Kepala sekolah SMU 1 Banguntapan Dra. Yati Utami Purwaningsih, M.Pd bersama guru kesiswaan.

Sambang Kapolsek bersama anggota ke sekolahan untuk meningkatkan silaturahmi, kemitraan dan peningkatan kerjasama bidang pembinaan pada pelajar sebagai generasi penerus pembangunan bangsa dan negara, pencegahan kenakalan pelajar. Juga menyangkut situasi saat ini terkait kelulusan anak SMU.

Terkait perayaan kelulusan pelajar SMU, Kapolsek Banguntapan memberikan himbauan kepada pihak sekolah untuk kerjasamanya melarang anak didiknya merayakan kelulusan secara berlebihan, seperti konvoi di jalan ataupun aksi corat-coret pada seragam sekolah / lingkungan sekitar.

Kepada pihak sekolah Kapolsek memberikan beberapa himbauan diantaranya mencegah kenakalan remaja / tawuran / bullying dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah. Jangan bergabung dengan kelompok yang tidak bertanggung jawab dan cenderung melakukan kegiatan ilegal, contoh banyak kasus kriminalitas yang terjadi akibat pergaulan lingkungan yang salah. Tegakkan peraturan dan tata tertib sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman. Hindari miras dan narkoba. Menjaga hubungan baik dengan teman guru dan keluarga serta Jangan mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas, cek terlebih dahulu kebenaran informasi / berita.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB