Karyawan Bakar Sampah , Garasi Bus Maju Lancar di Bantul Terbakar

Posted by Humas Polres Bantul on 09:58

Kebakaran terjadi di garasi bus Maju Lancar, Jalan Jogja-Wonosari, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. Satu bus terbakar akibat kejadian tersebut.

Kebakaran terjadi di Jalan Wonosari km 6,5 Kalangan Baturetno Banguntapan Bantul, Selasa (23/5/2023) malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry menceritakan kronologi kebakaran sesuai dengan penyelidikan yang dilakukan oleh polisi. "Pemicunya karena bakar sampah yang belum padam sempurna dan merembet ke barang mudah terbakar," kata Jeffry, Rabu (24/5/2023).

Jeffry melanjutkan, kebakaran tersebut bermula ketika pukul 17.00 WIB salah seorang karyawan membakar sampah di sebelah barat satu Bus Mercy.

Kemudian pada pukul 17.30 WIB karyawan tersebut dibantu temannya memadamkan bakaran sampah mengunakan tiga ember air.

Sampah tersebut kemudian diurai agar api padam, setelah api diperkirakan padam kemudian mencuci Bus dan rekan lainnya mandi.

Sekitar pukul 19.40 WIB karyawan lain mengetahui adanya kobaran api di area pembakaran sampah yang merembet ditumpukan Ban Bekas.

"Karena itu api cepat membesar," katanya.

Para karyawan di garasi tersebut sudah berusaha memadamkan api dengan mengunakan APAR dan air.

Namun karena material mudah terbakar maka mereka kesulitan memadamkan api hingga akhirnya menghubungi petugas Pemadam kebakaran.

"Akibat kebakaran tersebut pemilik garasi mengalami kerugian satu Bus Mercy dengan estimasi kurang lebih Rp65 juta," katanya.

Sementara dari pantauan lokasi, peristiwa tersebut menghebohkan warga sekitar dan pengguna jalan Jogja-Wonosari.

Sebab api berkobar dengan cepat akibat angin kencang dan material mudah terbakar di lokasi kejadian. Peristiwa ini juga sempat membuat jalan Jogja-Wonosari ditutup sementara.

Pemilik garasi dan karyawan Maju Lancar nampak kalang kabut menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam garasi. Mereka juga berusaha keras mengevakuasi bus-bus lain yang ada di dalam garasi.

Bus-bus tersebut akhirnya dievakuasi ke parkiran Galaxy Waterpark yang ada di sisi timur garasi.

Tujuh mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta diterjunkan untuk memadamkan api.

Setelah berjibaku hampir 1,5 jam, api berhasil dikuasai sekira pukul 21.00 WIB. Kegiatan evakuasi dan pemadaman dilakukan oleh 100 tim gabungan.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:58

0 komentar:

CB