Bhabinkamtibmas Gadingsari Ikuti Giat PelepasanTukik

Posted by tribratanewsbantul on 13:43

Bhabinkamtibmas Gadingsari Polsek Sanden Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd mengikuti giat pelepasan tukik atau bayi penyu di kawasan Pantai Goa Cemara Patihan Kalurahan Gadingsari Kapanewon Sanden, Bantul, Sabtu (19/12/2020) pagi.

Giat pelepasan tukik dilaksanakan Bhabinkamtibmas Gadingsari Sanden bersama dengan keluarga KPH Yudonegoro dan GKR Bendoro serta pelaku wisata.

Pelepasan tukik atau bayi penyu ke alam bebas yaitu laut sebagai habitatnya Ini merupakan salah satu upaya konservasi sekaligus kegiatan edukasi dan atraksi wisata. Tukik yang dilepas tersebut diharapkan nantinya saat dewasa dapat kembali ke lokasi ini untuk mendarat dan bertelur sehingga kelestariannya dapat terjaga. Mengingat satwa ini merupakan satwa langka dan dilindungi sehingga keberadaan penyu ini nantinya tidak jangan hanya menjadi dongeng semata.

Di kawasan Pantai Goa Cemara sendiri bukan hanya sebagai tempat pariwisata. Namun disini juga ada tempat konservasi penyu sebagai edukasi juga penetasan telur penyu. (Humas Polsek Sanden)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:43

0 komentar:

CB