Jelang Natal, Tim Gegana Sterilisasi Gereja Santo Paulus Pringgolayan Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 10:57

Menjelang pelaksanaan Ibadah Natal tahun 2020, Gereja Katholik Santo Paulus Pringgolayan, Desa Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Bantul disterilisasi oleh Tim Gegana Sat Brimobda Polda D.I. Yogyakarta, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan tersebut tempat ibadah gereja dalam rangka persiapan perayaan hari raya natal tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh AKP Ripto beserta 9 personil.

Sterilisasi tersebut untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi umat yang akan melakukan Ibadat Natal tahun 2020. 

Terlihat, petugas Kepolisian melakukan pengecekan dengan teliti pada bagian dalam gereja, dari mulai Altar hingga tempat duduk jemaat.

Bagian luar gereja juga tidak luput dari pengecekan petugas.

"Target kami sterelisasi, mencari dan menemukan benda yang ada kaitannya dengan bom, maupun bahan peledak," kata AKP Suripto, Wakil Komandan Detasemen Gegana Brimob Polda DIY, ditemui di lokasi. 

Total ada empat gereja besar di Kabupaten Bantul yang dilakukan sterelisasi dan pengecekan.

Antara lain, Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Kaligondang, Sidomulyo, Bambanglipuro; Gereja Santo Yakobus, Klodran Bantul; Gereja Salib Suci, Gunung Sempu, Tamantirto, Kasihan; dan Gereja Santo Paulus, Pringgolayan, Banguntapan. 

Setalah dilakukan sterilisasi dinyatakan bersih dan aman untuk kegiatan ibadah Natal. Selanjutnya setelah itu dilanjut dilakukan penjagaan dilingkup gereja oleh internal diback up personel Polsek Banguntapan. (Humas Polsek Banguntapan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:57

0 komentar:

CB