Kapolda DIY Cek Pengamanan Malam Natal Di Gereja HKTY Ganjuran Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 09:04

Rombongan Polda DIY dipimpin oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar M.Si meninjau sejumlah Pos Pam Operasi Lilin Progo 2020 di wilayah hukum Polres Bantul, salah satunya yaitu di Gereja HKTY Ganjuran yang terletak di Dusun Kaligondang, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Kamis (24/12/2020) malam.
Kedatangan rombongan Kapolda disambut oleh Kapolres Bantul AKBP Tri Budi Sulistyono SIK MH, Bupati Bantul, Komandan Kodim Bantul, Panewu Bambanglipuro, Kapolsek Bambanglipuro, Danramil Bambanglipuro, Romo Krisno Handoyo Pr serta petugas pengamanan.

Dalam kesempatan ini Kapolda DIY mengecek secara langsung kegiatan pengamanan ibadah Natal. Selain itu, juga untuk mengetahui sejauh mana tingkat kerawanan di Gereja Ganjuran saat berlangsungnya ibadah Natal 2020.

Setelah tiba di Pos Pam Gereja Ganjuran, rombangan Kapolda DIY didampingi Romo FX Krisno Handoyo Pr mengadakan ramah tamah dan pengecekan situasi di lingkungan Gereja Ganjuran yang saat itu sedang berlangsung ibadah misa malam Natal.

Sembari melakukan pengecekan, Kapolda berkoordinasi dengan Romo tentang apa saja hambatan dan kendala dalam hal keamanan dalam ibadah Natal nanti, sehingga petugas bisa mengantisipasinya. Diharapkan seluruh rangkaian ibadah Natal 2020 dapat berjalan aman dan lancar.

Kapolda DIY mengingatkan kepada seluruh personel dalam pengamanan ini agar mengawasi para tamu dan waspada mengantisipasi adanya kemungkinan teror dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu kelancaran Natal. Kapolda juga berpesan untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara itu, dalam pengamanan ini petugas memasang dua unit metal detector yang dipasang di dua pintu masuk utama sebelah selatan dan barat. Kedua alat tersebut digunakan untuk mendeteksi ada tidaknya alat-alat terbuat dari logam yang bisa saja membahayakan jemaat.

Selain itu, Polisi juga dibantu oleh TNI, Paksi Katon, Linmas, Pramuka, Relawan Gereja dan Satpam Gereja HKTY Ganjuran. Diharapkan dengan pengaman ini kegiatan perayaan Natal berjalan dengan maksimal. Oleh karena itu, Kapolda memastikan bahwa para jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:04

0 komentar:

CB