Pengamanan Misa Malam Natal Di Gereja HKTY Ganjuran Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 08:33

Pelaksanaan misa malam Natal di sejumlah gereja yang tersebar di Kapanewon Bambanglipuro Bantul terpantau berjalan dengan khidmat, aman dan lancar.

Salah satunya kegiatan misa malam Natal di Gereja HKTY Ganjuran Bambanglipuro, Kamis (24/12/2020) mulai pukul 16.30 WIB. Misa malam Natal kali ini dipimpin oleh Romo Krisno Handoyo Pr dengan tema " Mereka Akan Menamakannya Immanuel” dan diikuti oleh 400 jemaat.

Sementara itu, untuk pengamanan prosesi misa malam Natal melibatkan seluruh personel Polsek Bambanglipuro maupun personel Polres Bantul. Selain itu juga dibantu oleh anggota TNI, Dinas Perhubungan, Paksi Katon, Satpol PP, Linmas, Pramuka dan Relawan Gereja.

Untuk memastikan misa malam Natal berjalan lancar, semua orang yang akan masuk gereja diperiksa dengan ketat di pintu masuk dengan protokol kesehatan dan cek suhu badan, serta pemeriksaan barang bawaan dengan menggunakan metal detector.

Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar M.Si bersama jajarannya didampingi Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK MH sempat melakukan pengecekan pengamanan ibadah Natal di Gereja HKTY Ganjuran tersebut.

Pengaman misa Natal tidak hanya dilakukan di Gereja HKTY Ganjuran saja, melainkan juga dilakukan diseluruh gereja di wilayah Bambanglipuro yang menyelenggarakan misa Natal. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:33

0 komentar:

CB