Kapolsek Jetis Hadiri Rakor Pengamanan Pilkada 2020

Posted by tribratanewsbantul on 11:27

Kapolsek Jetis AKP M. Sholeh SH MM menghadiri rapat koordinasi pengamanan Pilkada 2020 dan pembekalan Linmas dalam melaksanakan pengamanan Pilkada di wilayah Kapanewon Jetis, Rabu (2/12/2020).

Hadir di antaranya Forkompimcam Jetis, Kanit Binmas Polsek Jetis, Bhabinkamtibmas Polsek Jetis, Babinsa Koramil Jetis, perwakilan Pemerintah Desa serta Linmas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jetis AKP M. Sholeh SH MM menyampaikan, tugas anggota Linmas salah satunya adalah membantu kegiatan sosial kemasyarakatan. Antara  lain  bertugas mengamankan kegiatan Pemilu termasuk Pemilukada. Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan tugasnya harus berkoordinasi dengan anggota Polri, karena keterbatasan personel Polri tidak setiap saat berada di TPS.

Dijelaskan, dalam pengamanan tersebut dua personel Polri harus mengamankan 10 TPS. Untuk itu setiap anggota Linmas harus selalu berkoordinasi jika terdapat permasalahan. Patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemungutan suara, petugas pengamanan harus netral. Lakukan pengamanan hingga kotak suara hasil pemungutan suara aman  dan samapi diserahkan ke PPK Kecamatan. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:27

0 komentar:

CB