Pastikan Keamanan Jelang Natal, Kapolsek Sewon Pimpin Patroli Gereja

Posted by tribratanewsbantul on 10:22

Untuk memastikan seluruh keamanan dan persiapan pengamanan perayaan Natal, Kapolsek sewon AKP Suyanto SH didampingi  Kanit Provos Ipda Jadi Muchrom,S.H, berpatroli sekaligus mengecek keamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Sewon, Selasa (22/12/2020) siang.

Patroli pertama dilakukan di Gereja Santo Martinus Gandok yang berada di Jalan Imogiri Barat, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Di Gereja Santo Martinus Kapolsek langsung masuk menuju dalam gereja serta di sekitar kompleks gereja mengecek seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan.

Setelah melakukan patroli di Gereja Santo Martinus, Kapolsek sewon AKP Suyanto,S.H.,  melanjutkan ke Gereja Baptis Indonesia yang berlokasi di dusun Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul dan di lanjutkan ke Gereja Pantekosta Hadir Di Sini Pendowoharjo, Sewon, Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga memberikan pesan Kamtibmas kepada para pengurus gereja. Kapolsek menekankan kepada pengurus gereja bahwa Polisi menjamin keamanan seluruh umat kristiani saat menjalankan ibadah, terutama mendekati perayaan Natal.

“Polsek Sewon menjamin seluruh keamanan di gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Sewon termasuk tempat ibadah, baik di rumah atau gereja , Sudah kita plotting personel pengamanan dari Polsek sehingga saat melakukan ibadah Natal tidak perlu merasa resah dengan keamanan,” tegas AKP Suyanto SH. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:22

0 komentar:

CB