Petani Tewas Tersengat Listrik Lampu Penerangan Jalan

Posted by tribratanewsbantul on 12:32

Nasib tragis menimpa Karjiono (55) warga Dusun Gunungkelir RT 08, Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul DIY. Petani itu tewas tersengat listrik di areal sawah pinggir jalan di dusun setempat, Sabtu (5/12/2020).

Kapolsek Pleret AKP Riwanta menyebutkan, peristiwa tragis itu terjadi saat korban hendak pulang dari sawah. 

Berdasarkan keterangan saksi bernama Waltini (62) yang berada tak jauh dari lokasi, sebelum kejadian korban hendak naik ke jalan dengan bantuan pegangan tiang lampu penerangan jalan yang terbuat dari pipa besi.

Korban tiba-tiba tertunduk dengan posisi tangan masih memegang tiang lampu. Saat saksi hendak menolong namun terpental karena masih ada aliran listrik sehingga saksi berinisiatif mematikan saklar listrik.

Korban kemudian ditolong warga lain dan dibawa ke rumah korban yang tidak jauh dari lokasi tersengat listik. 

Beberapa saat kemudian Polsek Pleret bersama Tim medis dari Puskesmas Pleret tiba di rumah korban. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan detak jantung dan korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kapolsek menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan di TKP mendapati tiang lampu yang terbuat dari pipa besi teraliri kabel listrik yang terkelupas. Sehingga saat dipegang menyebabkan korban tersengat arus listrik.

 “Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak meminta autopsi,” pungkasnya. (Humas Polsek Pleret)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:32

0 komentar:

CB