SMP 1 Jetis Terbakar, Tiga Unit Damkar Dikerahkan

Posted by tribratanewsbantul on 12:40

Dua kelas dan satu gudang di komplek SMP 1 Jetis Bantul, Minggu (6/12/2020) pagi dilaporkan terbakar. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta.

Kapolsek Jetis AKP M. Soleh mengatakan, api kali pertama diketahui pada pukul 09.00 WIB oleh warga di Dusun Kertan RT 06, Sumberagung, Jetis, Bantul. Saat itu warga melihat ada kepulan asap tebal dari gudang SMP 1 Jetis Bantul. Oleh warga, api berusaha dipadamkan.

“Namun, karena tidak mampu, akhirnya beberapa warga melaporkan hal tersebut ke tempat kami dan BPBD Bantul. Kami sempat mengalami kesulitan saat mencoba memadamkan api, karena pintu pagar dalam keadaan terkunci,” kata Kapolsek.

Alhasil, petugas kepolisian dan warga terpaksa melakukan upaya paksa dengan membuka pintu pagar. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 10.30 WIB setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Bantul diterjunkan ke lokasi.

“Untuk penyebab kebakaran, sampai saat ini masih kami lakukan penyelidikan,” lanjut Kapolsek.

Ditambahkan, selain membakar dua ruang kelas, kebakaran di SMP 1 Jetis, ini juga membuat sejumlah barang-barang yang ada di lokasi tersebut terbakar.

“Meja, kursi, serta barang elektronik ikut terbakar. Kerugian kami perkirakan kurang lebih Rp100 juta,” ucapnya. (Humas Polsek Jetis)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:40

0 komentar:

CB