Sterilisasi Gereja HKTY Ganjuran Oleh Gegana Brimob Polda DIY

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Gereja HKTY Ganjuran yang terletak di Dusun Kaligondang Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul dilakukan sterilisasi oleh tim Gegana Polda DIY. Tim dipimpin oleh AKP Suripto selaku Kanit Den Gegana Sat Brimob Polda DIY, Rabu (23/12/2019) pagi.


Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM ikut mendampingi langsung sterilisasi gereja tersebut bersama anggotanya. Tidak ketinggalan internal pengurus Gereja HKTY Ganjuran juga turut mendampingi kegiatan sterilisasi.


Semua lokasi gereja disisir dan dilakukan pemeriksaan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam ibadah Natal. Adapun lokasi gereja yang disterilisasi yaitu meliputi mimbar utama, altar, dekorasi dan karangan bunga, bangku jemaat, gamelan, sound system, area taman, tempat sampah, area ibadah (depan dan samping), bahkan toilet dan area parkir jemaat.


Dari hasil sterilisasi tersebut, Gereja HKTY Ganjuran dinyatakan tidak ditemukan barang atau benda yang dicurigai sebagai bahan peledak atau bom. Selanjutnya diserahterimakan kepada Kapolsek Bambanglipuro untuk kemudian dilakukan penjagaan sampai dimulainya kegiatan kebaktian ibadah Natal.


Kapolsek segera menempatkan personel gabungan piket fungsi untuk melakukan penjagaan di gereja guna mencegah terjadinya gangguan maupun ancaman kerawanan terorisme. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB