Usai Apel Pagi, Unit Provos Polsek Sewon Laksanakan Penegakan Disiplin

Posted by tribratanewsbantul on 11:28

Dalam rangka penegakan disiplin dan penerapan Adabtasi Kebiasaan Baru pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polsek Sewon, maka unit Unit Provos Polsek Sewon menggelar Operasi Gaktibplin (Penegakan, Ketertiban dan Disiplin) terhadap seluruh personel Polsek Sewon seusai kegiatan apel pagi di halaman Mapolsek Sewon, Senin (21/12/2020) pagi.

Dalam operasi tersebut dilakukan pemeriksaan yang meliputi sikap tampang, kelengkapan identitas pribadi dan surat-surat berkendara, serta sikap tampang. Adapun tujuan Gaktibplin ini adalah untuk pengawasan internal dan penegakan disiplin personel Polri.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya pelanggaran. Seluruh personel secara administrasi lengkap, bisa menunjukkan surat-surat kendaraan yang masih berlaku,” tutur Kanit Provos Polsek Sewon Ipda Jadi Muchrom SH.

Kanit provos Polsek Sewon juga mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan Polsek Sewon yang dilakukan secara mendadak.

Menurutnya, kegiatan ini untuk pengawasan, ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian. Karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib mentaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku.

Selain  itu, juga ditekankan kepada personel agar selalu mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan baik di tempat bekerja ataupun saat berada di rumah.

"Saya juga tekankan bahwa setiap personel wajib melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, karena sebagai anggota Polri harus bisa menjai contoh yang baik bagi masyarakat," tutup Ipda Jadi Muchrom SH. (Humas Polsek Sewon)  


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:28

0 komentar:

CB