Aiptu Heru Mulyana Monitoring Kegiatan Vaksinasi Warga Di Gedung Manggolo Manis Pendowoharjo

Posted by tribratanewsbantul on 10:32

Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul yang membawahi desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana, melaksanakan pendampingan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi kepada warga di wilayah binaannya yang dilaksanakan oleh petugas UPT Puskesmas Sewon 1 sebagai Vaksinator, di gedung Manggolo Manis , komplek kantor Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa (24/08/2021). Siang.

Aiptu Heru Mulyana mengatakan kegiatan pemberian Vaksinasi Covid-19 terhadap Warga di wilayah binaanya dilaksanakan pada hari ini untuk dimana terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran ulang, kemudian tahap screening dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi.

“Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk di observasi mengantisipasi apabila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).”tegasnya.

Lebih lanjut Bhbinkamtibmas Pendowoharjo menambahkan untuk hari ini persediaan vaksin Sebanyak 200 orang untuk penerima vaksin dosis 1 dan dosis 2

“Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini saya bersama dengan Linmas dan FPRB Kalurahan Pendowoharjo juga memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi tersebut.”imbuhnya.

“Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi kali ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi dan memberi himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, selalu memakai masker dan menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas di luar).”pungkasnya. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:32

0 komentar:

CB