Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimulyo Laksanakan Problem Solving Warga Binaannya

Posted by tribratanewsbantul on 14:05

Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimulyo Bripka Suwarno melaksanakan problem solving/ penyelesaian masalah yang terjadi pada warga binaannya di Mapolsek Piyungan, Kamis (26/8/2021) siang.

Seperti pada hari ini Bripka Suwarno menjalankan peran dan tugasnya membantu menyelesaikan masalah warganya terkait seorang ayah yang mendidik anaknya dengan cara memukul.

Lantaran neneknya yang tak tahan melihat cucunya dipukuli, Sr (52) dilaporkan ke ketua RT yang kemudian dilanjutkan ke Bhabinkamtibmas Srimulyo Bripka Suwarno.

Dalam menyelesaikan masalah tersebut, Bripka Suwarno  mengundang Kanit Reskrim Piyungan, Panit Binmas Piyungan dan anggotanya, Jawatan Kemasyarakatan Kapanewon Piyungan, perangkat Kelurahan Srimulyo dan kedua belah yang bertikai.

Pada kesempatan tersebut Kanit Reskrim Piyungan Iptu Wahyu Tri Wibowo SH MH memberikan nasehat dan himbauan bagaimana pentingnya mendidik anaknya tidak dengan kekerasan.

"Semarah-marahnya kita dalam mendidik anak jangan sekali kali menggunakan kekerasan karena kedepannya akan berdampak pada psikis anak," himbau Iptu Wahyu.

Setelah kedua belah pihak mendengar nasihat maupun masukan dari petugas, mereka kemudian bersepakat untuk menyelesaikan permasalahannya dengan upaya damai dan saling memaafkan. (Humas Polsek Piyungan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:05

0 komentar:

CB