Kapolsek Sanden Monitoring Kegiatan 3T di Puskesmas Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 13:07

Bertempat di Puskesmas Sanden, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto melaksanakan monitoring pelaksanaan test swab oleh Petugas Puskesmas Sanden terhadap warga masyarakat, Senin (16/8/2021).

Kegiatan 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment merupakan usaha memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Termasuk test swab tersebut yang merupakan salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dan terus dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan yang bersama dengan TNI Polri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH didampingi Bhabinkamtibmas memberikan edukasi dan himbauan kepada warga yang hasil test swabnya Positif Covid-19 agar melakukan isolasi di Shelter Pemerintah.

"Kami menghimbau kepada warga yang hasil test swabnya positif agar melakukan isolasi di shelter milik pemerintah. Karena dengan melaksanakan isolasi di Shelter, kesehatan dan kondisi pasien bisa lebih terpantau petugas yang jaga 24 jam," ungkap Kapolsek Sanden.

“Selain demi kesehatan pasien itu sendiri, dengan melaksanakan isolasi di shelter isoter milik pemerintah akan mencegah penularan infeksi kepada keluarga atau lingkungan sekitar,” tambah Kapolsek. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:07

0 komentar:

CB