Launching Program Bantul Solid, Semangat Optimis Melawan Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 13:21

Setelah kegiatan Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI yang digelar di Lapangan Paseban Bantul, dilanjutkan acara launching program Bantul Solid, yaitu Semangat Optimis Melawan Covid-19. Selasa (17/8/2021).

Acara tersebut dihadiri jajaran Forkopimda Bantul antara lain, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Bantul Hanung Raharja ST, Kajari Bantul Suwandi SH M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Bantul Aminuddin SH MH, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Bantul Drs. H. Sarnidi SH MH, Sekda Bantul Drs. Helmi Jamharis MM dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bantul.





Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di Bantul angka kematian masih sangat tinggi. Tentunya peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI ini menjadi momentum kita untuk bangkit dan tumbuh bersama dalam menghadapi Covid-19.

Dengan program Bantul Solid ini kita gelorakan semangat melawan Covid-19 untuk membangun Bantul yang sehat, harmonis dan sejahtera.

Lebih lanjut dikatakan, program ini mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, solid berbagi untuk sesama dan solid dalam vaksin Covid-19.

“Ayo bersama bangun Bantul yang sehat, harmonis dan sejahtera,” ajak Kapolres.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres memberikan sebuah pantun sebagai penyemangat dan optimisme, “Sang Saka Merah Putih sudah berkibar tinggi menjulang indah melambai, semangat dan optimis melawan Covid-19 agar Bantul yang sehat dapat kita gapai”.

Sementara itu, sambutan Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mengatakan, kita ketahui bersama bahwa penanganan secara tepat dan konsolidasi, sinergi antar intansi ini menjadi kunci dalam menangani pandemi Covid-19. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul menyambut baik kepada Kapolres Bantul beserta jajaran Polres Bantul dengan program Bantul Solid untuk melawan Covid-19.

Dikatakan, saat ini laju penambahan kasus positif Covid-19 menunjukan penurunan, pertimbangan aspek kesejahteraan harus kita hitung secara cermat. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim dalam menangani Covid-19.

“Saya yakin mementum kemerdekaan hari ini dalam menghadapi ketidakpastian dapat semakin solid, sehingga kegiatan masyarakat dapat kembali normal,” kata Bupati.

Dengan launching Bantul Solid, pihaknya mengajak untuk terus bahu-membahu mendisiplinkan protokol kesehatan, serta membangun harapan untuk pemulihan ekonomi. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:21

0 komentar:

CB