Berikan Rasa Aman Bhabinkamtibmas Timbulharjo Laksanakan Pengamanan Vaksinasi di Kalurahan Timbulharjo

Posted by tribratanewsbantul on 10:29

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul yang membawahi Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid, S.H., melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring Vaksin Covid-19 secara massal yang bertempat di gedung serbaguna komplek kantor Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten, Bantul, Rabu (02/02/2022),pagi.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Ibnu Wakhid,S.H.,  mengecek langsung pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin Covid-19 secara massal kepada warga masyarakat di wilayah binaannya. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin, dan observasi selam 30 menit.

Bhabinkamtibmas Timbulharjo mengatakan, “Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, dan memastikan benar – benar sesuai dengan SOP Prokes”.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Sewon Komisaris Polisi ( Kompol ) Suyanto,S.H.,  mengatakan, Pelaksanaan vaksin Covid-19 secara massal bagi masyarakat, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

“Pengamanan kegiatan pemberian vaksin covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntikan vaksin tersebut, dan kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan, harapan kami kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua," tutup Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:29

0 komentar:

CB