Kapolsek Imogiri Hadiri Penanaman Perdana Budidaya Pertanian Organik Bersama Bupati Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 09:34

Kapolsek Imogiri Kompol Sumanto SH menghadiri penanaman perdana budidaya pertanian organik bersama Bupati Bantul di Dusun Srunggo II, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Minggu (20/2/2022) siang.

Penanan perdana budidaya ini merupakan kerjasama Pemerintah Kalurahan Selopamioro dengan GTS (Gerakan Tanah Sehat) Kabupaten Bantul yakni penanaman perdana tanaman buah jambu kristal dan pepaya calina bersama Bupati Bantul.

Hadir dalam kegiatan Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul Ir. Joko Waluyo, Tenaga Ahli Bupati Bantul Nunut Rubiyanto, Ketua Gerakan Tanah Sehat Bantul Komo Sriyono, KH. Hasan Ashari dari Segoroyoso, Panewu Imogiri Slamet Santosa SI,  Lurah Selopamioro Drs. Sugeng, Lurah Sidomulyo Bambanglipuro Edi Murjito, Dukuh Srunggo II Khoirul Rohmad dan Ketua Kelompok Tani Srunggo Maju Saridi.

Dalam Sambutannya Bupati Bantul mengatakan, pertanian merupakan ilmu alam dan tentunya ada temuan-temuan baru. Untuk itu kita juga harus mengikuti inovasi baru yang telah diteliti para pakar pertanian sehingga hasinya nanti akan lebih baik.

Dari teman-teman GTS untuk penanaman padi dengan cara baru telah terbukti hasilnya lebih baik. Oleh karena itu, para petani diharapkan bisa mengikuti inovasi baru agar hasilnya lebih baik dari segi kualitas dan kwantitas. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:34

0 komentar:

CB