Kapolsek Banguntapan Hadiri Pembentukan Pengurus Fornaba

Posted by tribratanewsbantul on 10:16

Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH menghadiri acara pembentukan pengurus Forum Anak Kapanewon Banguntapan (Fornaba) periode 2022-2024 yang digelar di Pendopo Kapanewon Banguntapan Bantul, Rabu (23/2/2022).

Hadir di antaranya Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa S.Psi M.Psi, Danramil Banguntapan Kapten CHB Hermanto, perwakilan Kalurahan serta guru pendamping.

Ketua Fornaba Banguntapan Zulfarama Nova Nugraha pelajar SMP 4 Banguntapan menyampaikan, Fornaba sebagai sarana bersosialisasi pelajar dan untuk membantu pemecahan permasalahan pelajar di tingkat Kapanewon Banguntapan.

Adapun tujuan Fornaba sebagai tempat pemenuhan hak dan kewajiban anak, serta pengembangan bakat minat dan kemampuan anak. Fornaba melibatkan perwakilan tiap-tiap sekolah yang ada di wilayah Kapanewon Banguntapan untuk tingkat SMP dan SMA.

Sementara itu, Panewu Banguntapan menyambut baik pembentukan Fornaba sebagai wadah berkomunikasi dan bersosialisasi serta mengasah kemampuan bakat dan minat para pelajar sebagai generasi penerus.

“Kami Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon Banguntapan mendukung kegiatan Fornaba sekaligu sebagai upaya mencegah para pelajar terjerumus ke hal-hal negatif yang akan merugikan diri sendiri, keluarga maupubn orang lain. Kami juga siap membantu dalam pembinaan,” kata Panewu.

Pada kegiatan tersebut Fornaba juga mebggelar diskusi serta menyiapkan program kegiatan kedepan yang diikuti oleh pengurus dari perwakilan masing-masing sekolah. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:16

0 komentar:

CB