Bhabinkamtibmas Panggungharjo Hadiri Pertemuan Linmas Inti Kalurahan Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 10:27

Satuan Linmas atau lebih dikenal dengan Hansip adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana- serta ikut memelihara keamanan- ketentraman dan ketertiban masyarakat- kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sebagai kekuatan rakyat yang siap dan terlatih mempunyai tugas pokok membantu penyelenggaraan pertahanan keamanan nasional sesuai dengan tingkat keadaan.

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul, Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo  menghadiri pertemuan rutin Linmas Inti Kelurahan Panggungharjo yang dilaksanakan di kantor Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa, (01/02/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang kamtibmas, serta mengucapkan terima kasih atas peran aktif Linmas dalam membantu kepolisian dalam hal keamanan lingkungan dan salah satu tujuan dari pertemuan rutin ini menjaga komunikasi yang baik, mempererat tali silaturahmi antar Anggota Linmas dengan Pemerintah baik kalurahan Panggungharjo, maupun Polsek Sewon dan juga mempermudah bila mana ada suatu kegiatan, karena linmas merupakan garda terdepan dalam pengamanan di tingkat bawah.

Bhabinkamtibmas Panggungharjo tersebut juga mengajak linmas untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas,Babinsa bila ada permasalahan masyarakat apalagi yang terkait dengan ketertiban dan keamanan lingkungan.

Sementara itu Kapolsek Sewon Kompol Suyanto S.H., ditempat terpisah membenarkan bahwa personil Bhabinkamtibmas kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo  memberikan arahan kepada anggota Linmas tentang mekanisme tugas dan fungsi linmas dalam menjaga kamtibmas.

“Selain itu juga memberikan himbauan untuk bersama sama mendukung Polri dalam menjaga situasi wilayah kelurahan yang aman, sejuk dan damai serta ikut menolak berita berita hoax dan isu SARA sehingga tercipta situasi yang kondusif.” terang Kapolsek.

Hadir dalam acara tersebut, Jogoboyo Kalurahan Panggungharjo M Ali Yahya, SH, , Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo, Babinsa Koramil 04/Sewon dan Serka Slamet. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB