Polsek Pajangan Gelar Apel Pagi

Posted by tribratanewsbantul on 10:19

Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja bagi Kepolisian. Seperti pagi ini Kegiatan apel pagi dilaksanakan Pukul 08.00 wib setelah pelaksanaan pos pagi. Dengan bertempat di halaman Polsek Pajangan dan dipimpin oleh Kanit Provos Polsek Pajangan Aiptu Budi Susanto serta diikuti oleh seluruh anggota. Pelaksanaan apel pagi dilaksanakan dengan mengutamakan kedisipilinan kerja, Rabu (2/2/2022).

Banyak memang manfaat dan maksud dari kegiatan ini, diantaranya bertujuan untuk meningkatkan disiplin personel. Ini karena waktu apel pagi sudah ditentukan dan tidak boleh terlambat. Ketika waktu apel telah tiba, tanpa mempedulikan jumlah yang hadir, maka apel akan segera dimulai.

Makna lain dari apel  adalah mengontrol dan mengecek kehadiran anggota. Karena sudah ada absensi dan petugas khusus untuk itu yaitu Unit Provost. Siapa saja yang hadir dan tidak hadir akan dicatat oleh petugas provost yang untuk tingkat Polsek adalah Kanit Provost.

Menurut Kapolsek Pajangan AKP Titik Esti Handayani yang diwakili oleh Aiptu Budi Susanto, Apel pagi merupakan langkah yang baik untuk di lakukan. Karena dengan apel pagi banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama, bukan sekedar pembiasaan disiplin anggota, namun sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan. disamping itu dengan apel pagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta. Jadi dengan adanya apel ini, setidaknya ada pertemuan bersama antar personel polisi sebelum memulai aktivitas.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:19

0 komentar:

CB