Kalahkan SMA Teladan Jogja di Final, SMA 1 Sewon Sabet Piala Kapolres Bantul Kompetisi Mobile Legend Hari Bhayangkara ke 76

Posted by tribratanewsbantul on 10:19

Polres Bantul menggelar kompetisi Mobile Legends Piala Kapolres Bantul antarpelajar se-Kabupaten Bantul dan sekitarnya bertajuk Mobile Legend Bang Bang.

Mobile Legend Bang Bang merupakan kompetisi Mobile Legends pelajar pertama yang digelar oleh Polres Bantul dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76.

Turnamen ini dibentuk sebagai wadah bagi para pelajar untuk mengembangkan bakatnya sebagai pemain eSport yang mana telah dipertandingkan pada Sea Games 2022 Vietnam lalu.

Sebanyak 98 tim dari berbagai SMP dan SMA/sederajat bertanding untuk menjadi tim sekolah terbaik. Babak penyisihan secara online dimulai sejak 21 s/d 22 Juni 2022.

Setelah melalui babak penyisihan, sebanyak empat tim maju ke babak semifinal, yakni SMA Negeri 1 Sewon, SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta, SMA Negeri 1 Pundong dan SMA Negeri 3 Bantul.

"Mobile Legend Bang Bang adalah sebuah turnamen eSport khusus untuk pelajar  dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76," kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK saat membuka babak semi final turnamen Mobile Legends Bang Bang di aula Wira Pratama Polres Bantul, Senin (27/6/2022).

Ihsan sangat mengapresiasi tim yang berhasil lolos ke babak semifinal kompetisi Mobile Legend Bang Bang Piala Kapolres Bantul ini.

“Kompetisi ini bersifat untuk mengasah keterampilan, akan tetapi tugas belajar lebih penting bagi pelajar sekalian,” paparnya.

Ihsan berharap kompetisi ini dapat mempererat hubungan baik pelajar antarsekolah, sehingga tidak terjadi hal-hal yang sifatnya negatif.

“Dan yang paling penting adalah semakin mempererat hubungan Polri dan masyarakat, khususnya pelajar,” terang Ihsan.

Kompetisi Mobile Legend Bang Bang ini memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 6,5 juta untuk tiga tim terbaik. Juara ke-1 akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 3 juta + piala, kemudian juara ke-2 Rp 2 juta + piala, juara ke-3 Rp 1 juta + piala dan pemain terbaik (MVP) Rp 500 ribu + piala.

SMA Negeri 1 Sewon keluar sebagai juara 1 usai difinal mengalahkan SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta yang harus puas menajdi runner up pada kompetisi ini. Sementara pada perebutan  tempat ke 3, SMA Negeri 1 Pundong berhasil mengalahkan SMA Negeri 3 Bantul. Terpilih sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MPV) adalah Dhika Putra Aziz Taruna dari SMA Negeri 1 Sewon.

Dan secara khusus Kapolres Bantul memberikan penghargaan kepada satu-satunya peserta perempuan pada babak semifinal bernama Heni Susilowati dari SMA Negeri 3 Bantul.


 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:19

0 komentar:

CB