Kapolsek Sewon Hadiri Pembentukan Pengurus FKDM Kapanewon Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 10:37

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH menghadiri undangan pembentukan pengurus FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kapanewon Sewon tahun 2022-2025 di Angkringan Japane, yang berlokasi di Jalan Pelem Sewu, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Kamis (23/6/2022) malam.

Acara yang digelar dan diprakarsai oleh Pemerintah Kapanewon Sewon itu dikemas dalam suasana santai dengan ngangkring bareng Forkopimkap Sewon. Hadir di antaranya Panewu Sewon Hartini S.IP MM, Komandan Rayon Militer 04/Sewon Kapten Inf. Sugiyarto, serta tamu undangan dari tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan di Kapanewon Sewon.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH menyampaikan, salah satu tugas dari FKDM adalah menjaring, menampung, mengoordinasikan dan mengomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG), memberikan laporan informasi dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan Forkopimkap Sewon.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa Kapanewon Sewon sebagai salah satu Kapanewon di Kabupaten Bantul yang berbatasan langsung dengan wilayah Kota Yogyakarta. Dengan demikian Kapanewon Sewon memiliki keberagaman masyarakat, tentu akan sering muncul permasalahan yang beragam dan kompleks. Permasalahan yang timbul harus segera diantisipasi dan ditangani secara cermat dan tepat.

"Peran FKDM sangat kami harapkan, guna mewaspadai setiap permasalahan yang muncul akibat dari keberagaman masyarakat tersebut," ungkapnya.

Untuk itu, Kepolisian Sektor Sewon mendukung akan keberadaan FKDM Kapanewon Sewon. Menurutnya, untuk mewaspadai setiap permasalahan, perlu peran dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

"Tidak terkecuali dukungan dan peran dari pengurus FKDM Kapanewon Sewon yang baru, FKDM Kapanewon Sewon akan menjadi salah satu organisasi yang berdaya dan membantu pemerintah daerah dalam berbagai hal, terutama dalam bidang Kamtibmas, sosial kemasyarakatan dan keberlangsungan pembangunan," imbuhnya.

"Dan keberadaan FKDM juga bukan mau mengambil alih Forkopimkap, tetapi justru menjadi energi baru untuk melakukan antisipasi, yakni membantu memberikan masukan kepada institusi-institusi terkait dalam hal deteksi dini terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat," timpalnya.

Menurutnya, FKDM Kapanewon Sewon mampu menjadi mitra strategis Polsek Sewon Dan Kapanewon Sewon dalam melakukan deteksi dini ATHG di Kapanewon Sewon.

"Untuk itu kami dari Polsek Sewon Polres Bantul mendukung keberadaan FKDM Kapanewon Sewon dan kegiatannya, jangan sungkan untuk terus jalin komunikasi dan berkoordinasi," ujarnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:37

0 komentar:

CB