Pos Ronda Dusun Ngaglik, Maju Mewakili Kapanewon Sewon, Dalam Lomba Hari Bhayangkara Ke-76

Posted by tribratanewsbantul on 14:28

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Bantul mengadakan serangkaian kegiatan lomba salah satu diantaranya lomba Poskamling, untuk itu Polsek Sewon menunjuk Pos Kamling Rt 02, dusun Ngaglik, Kalurahan Pendowoharjo, Kabupaten Bantul, mewakili Kapanewon Sewon maju dalam lomba Pos Kamling yang diadakan oleh Polres Bantul.

Pada hari Kamis, (23/06/2022), malam, Tim penilaian lomba Pos kamling dari Sat.Binmas Polres Bantul yang tiba di lokasi lomba langsung disambut oleh Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H., Panewu Kapanewon Sewon ibu Hartini S.IP,MM., Komandan Rayon Militer 04/Sewon, Kapten Infantri Sugiyarto, Lurah Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin, S.Pdi, dukuh Ngaglik, Kanit Binmas Polsek Sewon Sri Wigiyati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, tokoh masyarakat dan karang taruna dusun Ngaglik.

Dalam sambutannya Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H., menyampaikan Salah Satu tujuan keberadaan Pos Kamling untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas dan merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sewon mengucapkan terima kasih kepada segenap warga dusun Ngaglik, atas kesadaran menjaga lingkungan dan Kamtibmas aman dan tenteram, guyub rukun dan gotong royong.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat agar tidak di saat ada penilaian atau kunjungan saja kegiatan siskamling dilakukan, namun harus menjadi kewajiban dalam menjaga kamtibmas di lingkungan itu sendiri.

“Jadi jangan hanya saat kamling ini rame rame ketika ada kunjungan atau penilaian dari kami tetapi tanpa ada kunjungan juga tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat agar warga menjadi merasa aman nyaman dengan adanya saat kamling ini” pungkasnya

“Kami sebagai pembina Kamtibmas dan melalui bhabinkamtibmas tidak akan berarti apa-apa jika tanpa adanya kerjasama Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Karena ka.tibmas tanggung jawab bersama. Kepada tim penilai silahkan lakukan penilaian dengan objektif dan sesuai ketentuan” pangkas Kapolsek. ( Humas Polsek Sewon ).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:28

0 komentar:

CB