Sat Linmas Kalurahan Palbapang Ikuti Lomba PBB Semarak Hari Bhayangkara ke-76

Posted by tribratanewsbantul on 13:56

Keberadaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) ditengah-tengah masyarakat masih sangat dibutuhkkan. Meskipun banyak komunitas atau kelompok masyarakat yang memang dibentuk untuk tujuan tertentu, Satuan Perlindungan Masyarakat masih tetap eksis hingga sekarang.  

Salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan terhadap Sat Linmas yang ada di Kapanewon Bantul adalah dengan memberikan pembekalan dan pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dibawah pembinaan Sat Binmas Polsek Bantul dan seorang anggota Bhabinkamtibmas untuk Kalurahan Palbapang Kapanewon Bantul Aipda Gunawan, Sat Linmas Kalurahan Palbapang Kapanewon Bantul mengikuti lomba Ketrampilan PBB, yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

Adapun lomba berlangsung di Mapolres Bantul, Rabu (22/06/2022), dengan melibatkan 1 pleton Sat Linmas dari Kalurahan Palbapang Kapanewon Bantul yang terdiri 21 personil Sat Linmas.

"Dengan mengikuti lomba ketrampilan PBB Sat Linmas, merupakan uji praktek daripada pembekalan materi/teori dan  diharapkan kedepannya, khususnya Sat Linmas Kalurahan Palbapang Kapanewon Bantul bisa membantu aparat keamanan dalam mengamankan jalannya pemerintahan Kalurahan Palbapang dalam hal kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat", ungkap Aipda Gunawan. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:56

0 komentar:

CB