Penilaian Lomba Siskamling dalam rangka Sambut Hari Bhayangkara ke-76 di Ponegaran

Posted by tribratanewsbantul on 09:34

Kamis tanggal 23 Juni 2022 pukul 20.15 WIB telah dilaksanakan lomba siskamling tingkat Polres Bantul dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 di Ponegaran Rt. 05 Jambidan Banguntapan Bantul.

Hadir pada giat tersebut Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH, Kanit Binmas AKP Sarim, Panit Binmas Aiptu Dwi Hendra, Bhabin Jambidan Aiptu Basori serta bhabin Potorono dan Wirokerten. Serta tuan rumah tokoh masyarakat warga Ponegaran.

Tim penilai dari Satbinmas Polres Bantul Ipda Darmanto bersama Bripka Sukram dan Bripka Anton BM.

Dalam sambutannya ketua RT 05 Ponegaran Jambidan menyampaikan selamat datang kepada Kapolsek Banguntapan serta tim penilai dari SAD Binmas Polres Bantul di pos kamling ponegaran RT 5 jambitan Banguntapan Bantul. Menceritakan bahwa kegiatan ronda warga berjalan dengan baik dan dimulai sekitar tahun 1972 Sampai sekarang masih berjalan baik.

Sambutan Kapolsek Banguntapan mengucapkan terima kasih kepada segenap warga ponegaran RT 5 jambidan Banguntapan Bantul atas kesadaran menjaga lingkungan dan Kamtibmas aman dan tenteram, guyub rukun dan gotong royong. Kami sebagai pembina Kamtibmas dan melalui bhabinkamtibmas tidak akan berarti apa-apa jika tanpa adanya kerjasama Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Karena ka.tibmas tanggung jawab bersama. Kepada tim penilai silahkan lakukan penilaian dengan obyektif dan sesuai ketentuan, tutupnya.

Ipda Darmanto bersama tim melakukan penilaian kegiatan pos ronda dengan pengecekan kelengkapan pos kamling, administrasi dan kegiatan ronda warga setiap harinya. Setelah selesai memberikan evaluasi diantaranya bahwa ronda warga merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan, kebersamaan dan gotong royong dalam menciptakan lingkungan aman dan kamtibmas terjaga.

Salah satu manfaat Ronda warga sangat membantu jika ada hal urgent dapat segera tertangani dengan baik. Apresiasi kepada warga ponegaran yang kompak, guyub dan aktif ronda serta bangunan pos kamling yang bagus 2 lantai.

Dalam simulasi yang spontan petugas ronda respon cepat atas adanya kejadian urgent ular besar yang masuk di pekarangan rumah, warga tugas ronda siap siaga dan segera membantu warga tersebut kemudian berhasil menangkap ular dan menyerahkannya kepada Babinkamtibmas sebagai pembina wilayah.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:34

0 komentar:

CB