Kapolres Bantul Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 15:53

Menjelang bulan haji, umat muslim bagi yang mampu akan melaksanakan ibadah haji sesuai dalam rukun Islam yang ke 5. Seperti hari ini Kabupaten Bantul melakukan pelepasan keberangkatan calon jamaah haji 1443 H/2022 M tingkat Kabupaten Bantul, di Pendopo Parasamya Pemkab Bantul, Kamis (16/6/2022) siang.

Pelepasan calon jamaah haji tersebut dihadiri Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gubnawan, Asisten I Kesejahteraan dan Pemerintahan Kabupaten Bantul Drs. Didik Warsito, Ketua Pengadilan Negeri Bantul Aminuddin SH MH, Ketua MUI Bantul Dr. KH. Habib Abdul Syakur MA, Ketua PCNU Kabupaten Bantul Dr. H. Riyanta M.Hum, Koordinator Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh, Calon Jamaah Haji kabupaten Bantul Kloter 20 SOC sejumlah 89 jamaah dan tamu undangan.

Asek I Kabupaten Bantul, Drs. Didik Warsito dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT setelah 2 tahun akhirnya ibadah haji dapat dilaksanakan kembali.

Dalam pesannya kepada para calon jamaah haji, Asek I menyampaikan bahwa calon jamaah  haji yang akan berangkat ini agar tetap menjaga kesehatan serta keselamatan diri masing-masing, diberikan kelancaran dan semoga menjadi haji yang mabrur. Serta mendoakan Kabupaten Bantul agar selalu aman dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK secara terpisah menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pelepasan para jamaah haji tersebut, Polres Bantul melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan para jamaah dari lokasi titik kumpul menuju Asrama Haji Donohudan, Solo, Jawa Tengah.

“Saya berharap agar para jamaah haji selalu memperhatikan kesehatan dan keselamatan diri saat keberangkatan maupun saat melaksanakan ibadah haji, sehingga dalam pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi haji yang mabrur,” ucap Kapolres Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:53

0 komentar:

CB