Personel Polsek Banguntapan Laksanakan Pengamanan Pembukaan Pencanangan Padat Karya

Posted by tribratanewsbantul on 11:47

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih membuka pencanangan padat karya yang ditandai dengan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan cor blok jalan kampung di Dusun Pelem Kidul, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Rabu (22/6/2022).

Turut hadir di antaranya Kabid Disnakertrans Bantul Rumiyati SH MH, anggota DPRD DIY Yose Rizal, Forkompimkap Banguntapan, Kemakmuran Kapanewon Banguntapan Woro Susilowati, Lurah Baturetno Sarjaka, Dukuh pelem Sri Mulatinah, Ketua Panitia Hadi Suwarno Karban dan tokoh masyarakat setempat.

Sambutan Anggota DPRD DIY Yose Rizal mentakan kegiatan padat karya ini dilakukan secara serentak. Proyek padat karya sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta akses transportasi masyarakat berjalan lancar.

Sementara itu, Bupati Bantul mengatakan bahwa proyek padat karya berupa pembangunan cor blok jalan tersebut bersumber dari dana istimewa DIY. Proyek ini untuk menghidupkan semangat gotong royong, kerukunan dan kebersamaan.

Padat karya merupakan program unggulan Pemda Bantul untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana infrastruktur demi kemakmuran serta peningkatan perekonomian masyarakat.

Salah satu manfaat program proyek padat karya adalah untuk penanggulangan penggangguran jangka pendek. Program padat karya dari rakyat untuk rakyat yang melaksanakan rakyat dan pemanfaatannya untuk rakyat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul juga meninjau pelaksanaan padat karya pengecoran jalan.

Selama kegiatan, personel Polsek Banguntapan yang dipimpin AKP Sukardi melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:47

0 komentar:

CB