Sambangi Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Sampaikan Pesan Kamtibmas

Posted by tribratanewsbantul on 14:32

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Aipda Moh Riyadi melaksanakan giat sambang Poskamling di Dusun Neco Sabdodadi Kapanewon Bantul, Sabtu (18/06/2022).

Bhabinkamtibmas melaksanakan giat tersebut sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menghimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap gangguan Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal.

Dengan adanya giat jaga di pos kamling yaitu mencegah dan menekan dengan cara melakukan giat Siskamling pada malam hari, karena para pelaku kejahatan biasanya melakukan aksinya pada saat warga sedang istirahat (tidur), sehingga dibutuhkan kerjasama/kepedulian dari warga untuk melakukan giat Siskamling tersebut.

Aipda Moh Royadi mengatakan, Kegiatan sambang ke warga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seorang anghota Bhabinkamtibmas, karena dengan giat sambang tersebut, maka Bhabinkamtibmas dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaannya, serta informasi dari warga terkait Kamtibmas dapat diperoleh, jika ada permasalahan maka Bhabinkamtibmas akan cepat menyelesaikan sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas.

"Giat sambang bisa dijadikan wadah ataupun sarana menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warganya, serta upaya menjalin hubungan kemitraan bersama unsur dan elemen masyarakat," ungkap Aipda Moh Riyadi. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:32

0 komentar:

CB