Waka Polres Bantul Hadiri Acara Launching Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191

Posted by tribratanewsbantul on 09:46

Waka Polres Bantul Kompol Sancoko P Seksono SIK SH MH menghadiri acara Launching Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 bertempat di Mandala Saba Gedung Induk, Senin (20/6/2022)

ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bantul beserta jajaran Forkopimda.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul sekaligus Ketua Panitia, Drs. Helmi Jamharis, M.M., menyampaikan bahwa Hari Jadi Kabupaten Bantul yang jatuh setiap tanggal 20 Juli mengacu pada sejarah lahirnya Kabupaten Bantul yang dimulai dari pengadaan kontrak kerjasama tentang pembagian wilayah admisistratif baru oleh pemerintah Hindia Belanda dan Sultan Yogyakarta dalam wilayah kasultanan disertai penetapan kepala wilayahnya.

“Tahun 2022 ini, bertepatan dengan HUT ke-191, panitia telah menetapkan tema peringatan yaitu Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat Yang Harmonis, Sejahtera Dan Berkeadilan,” terang Helmi.

Adapun menurut Helmi selanjutnya, tujuan kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 ini antara lain: 1) Mensinergikan langkah untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Bantul; 2) Sebagai media refleksi melihat masa lalu sebagai referensi dan pondasi untuk menapaki masa kini dan masa depan; 3) Sarana melihat perjalanan kehidupan yang daapat dimaknai untuk menjawab persoalan dan tantangan kedepan sehingga kita memiliki strategi dan rencana kedepan yang matang dan sesuai dengan kondisi saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyampaikan bahwa tema hari jadi ini adalah bentuk semangat, harapan, dan juga kebersamaan didalam usaha kita mewujudkan peradaban yang lebih baik di Kabupaten Bantul seiring bertambahnya usia. “Seiring dengan tema tersebut, saya mengajak kepada segenap jajaran Pemerintahan Daerah untuk merapatkan barisan, dan bahu membahu menampilkan kinerja yang terbaik  untuk memberikan pelayanan publik yang prima guna mewujudkan Visi Kabupaten Bantul serta masyarakat yang berdaya dan mandiri dalam menggapai kesejahteraan yang hakiki dan merata keseluruh masyarakat Bantul dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Bupati.

“Karenanya, saya berharap rangkaian dan peringataan hari jadi ke 191 akan menjadi energi besar bagi kita bersama untuk lebih memantapkan konsep pembangunan Kabupaten Bantul kedepan. Meletakkan sendi sendi yang kuat dan kokoh serta mengeratkan simpul simpul ekonomi, persatuan, kebersamaan dan kerukunan di antara semua elemen masyarakat untuk terwujudnya Kabupaten Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan,” lanjut Bupati.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:46

0 komentar:

CB