Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Hadiri Giat Peresmian Berdirinya Puskesos Teratai

Posted by tribratanewsbantul on 08:25

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menghadiri giat peresmian berdirinya Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Teratai oleh Pemerintah Desa Triwidadi, Kamis (2/5).

Hadir dalam peresmian tersebut  Forkompinca Kecamatan Pajangan, Lurah, Kasi dan Staf Desa, , Dukuh, BPD, LPMD, TP PKK Desa, Karang Taruna Asung Bhakti, Fasilitator Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT), Pengurus Puskesos Teratai, Koordinator Kader Pendataan, serta pendamping program pemberdayaan masyarakat Kecamatan Pajangan.

Hadir pula dari Pemerintah Kabupaten Bantul, Kasi Bantuan Fakir Miskin dan Korban Bencana Dinas Sosial P3A serta Pengelola SLRT Pronangkis Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Triwidadi Bapak Slamet Riyanto bersyukur dan mengapresiasi berdirinya Puskesos Teratai Desa Triwidadi. Lurah berharap berdirinya Puskesos Teratai benar-benar mampu menjadi sarana untuk mengakselerasi penangangan kemiskinan di tingkat desa.

Pemerintah Desa telah menyiapkan ruangan bagi operasional Puskesos Teratai  di lantai satu gedung baru. Pemerintah Desa telah pula menyiapkan penganggaran bagi Puskesos.

Prosesi peresmian dimulai dengan pembacaan SK Lurah Desa terkait Tim Kelembagaan Puskesos Teratai Desa Triwidadi. Dilanjutkan dengan pemotongan pita pintu masuk ruang pelayanan Puskesos Teratai. Pemotongan pita dilakukan oleh ibu Dra. Lestari Hardyaningsih, MM mewakili Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul disaksikan Lurah Desa, LPMD, BPD, Forkompinca, serta para pendamping program pemberdayaan Kecamatan Pajangan. Hadirin kemudian disilakan melihat ruangan dan meja pelayanan puskesos.

Dalam sesi sambutan dan pengarahan, ibu Dra. Lestari Hardyaningsih, MM mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Desa Triwidadi atas berdirinya Puskesos Teratai. Beliau mengatakan bahwa Puskesos Teratai adalah puskesos ke dua di Kecamatan Pajangan, setelah sebelumnya berdiri Puskesos Barokah di Desa Guwosari. Beliau berkeyakinan bahwa fasilitator SLRT yang saat ini sudah ada di 75 desa, perannya akan lebih maksimal jika didukung dengan berdirinya kelembagaan puskesos. Peran rujukan, layanan perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan akan lebih optimal. Rangkaian acara launching diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Bapak Muhari dari KUA Kecamatan Pajangan (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:25

0 komentar:

CB