Bhabinkamtibmas Desa Srigading Hadiri Pentas Seni Budaya Kethoprak Di Dusun Ceme

Posted by tribratanewsbantul on 07:08

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Brigadir Afif Rudiyanto menghadiri Pentas Seni Budaya Kethoprak Desa Srigading "Wargo Budoyo Ceme Dk 02" di Pendopo Lawas Bu Sumini / Bapak Kultus Rt 04 Ceme, Srigading, Sanden, Bantul, Sabtu (29/06/2019) pukul  20.00 Wib.

Pagelaran seni Kethoprak diselenggarakan oleh warga Dusun Ceme dalam rangka Pentas Seni dan Budaya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bantul dan mengambil lakon "Kamandoko Dadi Lutung". Kegiatan tersebut turut dihadiri Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo SE, Tokoh masyarakat AKBP Purn Jamin, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto, Dukuh Ceme serta warga masyarakat sekitar.

Pentas seni yang dihadiri oleh hampir keseluruhan warga Ceme malam ini terlihat cukup meriah. Acara dimulai dengan pembukaan dan permainan dolanan anak kecil jaman dulu yang bertujuan untuk mengingatkan dan memperkenalkan dolanan tradional kepada anak anak kita agar ikut melestarikan dolanan tradisional tersebut yang sekarang sudah tergerus sama permainan modern.

Usai menampilkan permainan dolanan anak jaman dulu, acara dilanjutkan dengan pementasan Seni Budaya Kethoprak yang isinya membawa pesan-pesan moral, suri tauladan dengan selingan-selingan jenaka dan humor yang sering dimunculkan dalam dialog para lakon. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:08

0 komentar:

CB