Sarasehan Gelimas Jiwo Bagi Rasa Keluarga Ambangun Jiwa

Posted by tribratanewsbantul on 08:00

Bhabinkamtibmas Desa  Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH  mewakili Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH menghadiri Sarasehan “Gelimas Jiwo Bagi Rasa Keluarga Ambangun Jiwa” di gedung Kantor Baldes Ngestiharo, Kasihan, Bantul, Kamis (27/06/2019) pukul 10.00 wib.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka  sarasehan penanganan pasien ODGJ diwilayah desa Ngestiharjo  dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Ibu drg. Maya Sintowati Panji, Kepala Puskesmas  Kasihan II Ibu drg. Elmi Yudihapsari, MPH., Lurah Desa Ngestiharjo bapak Fathoni Ariwibowo dan undangan sekira 45 orang.

Gelimas Jiwo (Gerakan Peduli Masyarakat Sehat Jiwa), adalah suatu organisasi self help group / swa bantu yang terbentuk atas kesamaan keadaan diantara anggotanya. Yaitu, hidup dengan anggota keluarga yang mengidap gangguan kejiwaan, baik itu saudara, kakak, adik, anak, suami.

Gelimas Jiwo ini dibentuk dengan basis wilayah di Desa Ngestiharjo, dengan fasilitator/pendamping yang berasal dari Puskesmas II Kasihan dan dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY. Kemudian juga dengan bantuan para kader kesehatan masyarakat. Selama acara berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:00

0 komentar:

CB