Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Hadiri Pengajian Pamit Haji Bapak Kiryono Dan Ibu

Posted by tribratanewsbantul on 06:56

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH menghadiri Pengajian pamit Haji di dusun Soboman, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Kamis (28/06/2019) pukul 16.00 wib.

Adapun yang berpamitan adalah bapak Kiryono dan Ibu Suniati yang rencananya akan berangkat pada tanggal 13 Juli 2019. Pamitan haji diisi dengan penceramah Ustadz Gito Pranata dihadiri Dukuh Sonopakis Kidul bapak Rahmat, Ketua RT 07 Soboman dan Undangan jumlah sekira 75 orang.

Dalam pamitanya, Bapak Kiryono dan Ibu Suniati menyampaikan “Kami mohon doa agar perjalanan Haji sohibul bait mendapat kemudahan lancar dan Menjadi Haji yang Mabrur sesuai harapan kita bersama”, tuturnya.

Sedangkan dalam pengajiannya Ustadz Gito Pranata mengatakan, Ibadah haji tidak membeda bedakan pangkat, kedudukan dan kekayaanya, semuanya sama dihadapan Alloh SWT. Berhaji harus memiliki iman yang kuat, orang yang dekat dengan Gusti Alloh SWT akan diberi cobaan-cobaan, kita harus tabah dan tawakal menerimanya.

Agama Islam Rahmatan lilalamin, rahmat untuk alam dan seluruh isinya. Menjalankan ibadah harus sesuai dengan aturan syariat.

Inti Haji adalah andap asor (sopan santun), Semoga yang berangkat Haji, berangkat pulang diberi kesehatan, mampu menjalankan ibadah dengan baik dan pulang membawa barokah serta faedah untuk kita semua”, pungkasnya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:56

0 komentar:

CB