Kapolsek Pajangan Hadiri Gelar Teknologi Pertanian BPP Kecamatan

Posted by tribratanewsbantul on 09:38

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Tetepana mewakili Kapolsek Pajangan menghadiri Gelar Teknologi Pertanian BPP Kecamatan Pajangan Bantul di halaman kantor Balai Penyuluh Pertanian Benyo, Sendangsari , Pajangan , Bantul pada Selasa pagi  ( 25/06/2019) jam 09.00 wib .

Hadir dalam Acara ini Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bantul Bapak Pulungan Haryadi MP ,  Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto, Kanit Binmas Polsek Pajangan mewakili Kapolsek, Bhabinkantibmas Desa Sendangsari Bripka Muh. Jumadi, Danramil Pajangan Kapten  Sarmin, Kepala Rutan Klas II B Pak agan Bantul Soleh Djoko Sutopo Amd.IP, SH. MH,   Ketua Gapoktan se kecamatan Pajangan, Kelompok Tani Wanita (KWT) se kecamatan Pajangan, serta Tamu Undangan lebih kurang 50 orang.

Kepala BP3K Kecamatan Pajangan  Bapak Dwi Subiyantoro SP, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bapak Kepala Dinas Pertanian, pertanian harus kita perjuangkan untuk menjaga ketahanan pangan, tak kalah penting intensifikasi pertanian guna meningkatkan kualitas pangan khususnya  padi organik sehingga masyarakat Pajangan khususnya menjadi lebih sehat dan sejahtera.

Adapun yang menjadi maksud dan tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan penyuluhan partisipasi masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan. Sasaran kegiatan adalah masyarakat luas yang ingin memenuhi kebutuhan pangan lokal, pelaku usaha pertanian. Manfaat yang ingin kita capai adalah menumbuhkan daya tarik dan memberikan inovasi teknologi pertanian yang mampu bersaing dalam teknologi pertanian. Pameran pertanian tahun ini mengambil tema "melalui efisiensi biaya dan deversisifikasi pendapatan, kita wujudkan kesejahteraan petani" yang akan berlangsung selama 3 hari mulai Selasa - Kamis (25-27 Juni 2019) .

Sambutan Kepala Dinas  pertanian Bapak Pulung Haryadi menyampaikan bahwa sesuai misi Bupati Bantul yaitu Sehat,  Cerdas, Sejahtera maka dengan gelar teknologi pertanian ini dapat menyentuh masyarakat untuk menuju petani yang cerdas misala teknologi tanaman padi dengan tajarwo, menanam padi organik.

Mari kita wujudkan Beras Bantul Asli dengan meningkat mutu yang berkualitas sehingga dapat menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera. dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim maka pameran gelar teknologi pertanian resmi dibuka.

Adapun peserta yang mengikuti gelar Karya Pertanian sebanyak 18 Kelompok Wanita Tani  se kecamatan Pajangan dengan produk diantaranya Gula pepaya dari KWT Anugrah Kentolan Lor Guwosari Pajangan, emping Garut dan emping jagung hasil olahan KWT Melati dari Sabrang Triwidadi Pajangan, kerajinan tempurung kelapa dari Dusun santan Guwosari , olahan minuman legen dari pohon kelapa juga Gula Jawa dari dusun ngincep Triwidadi Pajangan .

Acara Gelar  Teknologi Pertanian awal hingga selesai acara berjalan dengan lancar dengan pengamanan bhabinkamtibmas desa Sendangsari Bripka Muh. Jumadi yang senantiasa memantau jalannya Gelar karya pertanian hingga 3 hari kedepan. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB