Pengamanan Penyaringan Calon Carik Desa Sumbermulyo Di SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 08:01

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri pelaksanaan ujian penyaringan calon Carik desa Sumbermulyo di SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro Bantul, Sabtu (29/06/2019) pagi. Ujian seleksi Calon Carik desa Sumbermulyo tersebut di buka secara resmi oleh Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes.

Kapolsek Bambanglipuro menuturkan pelaksanaan tes lowongan Calon Carik desa Sumbermulyo diikuti oleh 30 peserta. Adapun penyaringan Carik ini untuk mengantikan carik lama yang telah meninggal dunia.

“Untuk pelaksnaan ujian terdiri dari ujian tertulis, ujian Komputer, Wawancara dan yang terakhir pidato dengan mempergunakan bahasa jawa, dan untuk tim penguji dari STPMD APMD Yogyakarta, sedangkan untuk hasil dari ujian ini akan di umumkan 2 hari setelah pelaksanaan ujian tertulis” ungkapnya.

Dalam sambutannya Camat Bambanglipuro menyampaikan bahwa calon Carik desa Sumbermulyo harus memenuhi sarat yang telah ditentukan bilamana nilai peserta calon carik yang nilai hasil ujian di bawah ketentuan dinyatakan tidak lulus “ tegas Camat Bambanglipuro.

“Program ujian ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat intelektual dari calon perangkat desa yang mana dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat memberikan kinerja yang baik dalam melayani masyarakat di Desa,”  jelas Drs Lukas Sumanasa M.Kes.

Kegiatan penyaringan calon Carik desa Sumbermulyo tersebut sebelumnya sudah disampaikan oleh Panitia tentang tata cara seleksi ujian dengan tahapan tahapan ujian kepada peserta calon secara terbuka dan transparan sehingga peserta sudah memahami dan menerima segala hasil yang diperoleh dalam setiap ujian.

Camat Bambanglipuro juga meminta kepada peserta seleksei calon carik desa Sumbermulyo untuk legowo menerima hasil ujian nanti, dan untuk yang lulus dalam seleksi jangan berbangga hati dulu karena tugas berat untuk melayani masyarakat sudah menanti, sementara bagi yang tidak berhasil atas nama pemerintah desa Sumbermulyo mengucapkan terimakasih atas keikutsertaannya dalam seleksi calon carik desa Sumbermulyo dan menjadi pengalaman terbaik dalam hidup. (Humas Polsek Bambanglipuro).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:01

0 komentar:

CB