Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 73, Polres Bantul Gelar Dzikir, Istighozah dan Doa Bersama

Posted by tribratanewsbantul on 10:37

Kepolisian Resor Bantul menggelar acara Dzikir, Istighosah dan Doa Bersama bertempat di Masjid Baitunnikmah Polres Bantul, Kamis (27/6/2019).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 ini, diikuti Kabag/Kasat, Kapolsek Jajaran, Anggota/ASN Polres Bantul serta perwakilan Polsek Jajaran.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH melalui Kabag Sumda Kompol Imam Sapingi SH mengatakan, bahwa dengan bertambahnya usia Polri, kita sebagai anggota Polri wajib bersyukur serta introspeksi diri seraya memanjatkan doa memohon perlindungan kepada Allah Subhanahu wata’ala dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Mari kita bersyukur kepada Allah Subhanahu wata’ala karena atas segala karunia-Nya, berupa keselamatan dan perlindungan dalam menjalankan tugas, terutama dalam mengawal proses pesta demokrasi Pemilu 2019 yang sangat panjang,” ujarnya.

Sementara itu, KH Heri Kuswanto MSi, Pengasuh Pondok Pesantren Lintang Songo Piyungan dalam tausiyahnya mengatakan , menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim. Setiap Muslim diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

Sebagaimana hal ini disebutkan oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dalam sebuah hadist :

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Memberikan manfaat kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri. Allah Jalla wa ‘Alaa berfirman dalam Al Qur’an Surat Al-Isra ayat 7, yang artinya :

“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri”.

Dalam haini, KH Heri Kuswanto MSi mencontohkan tugas seorang Polisi, yang senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat luas, seperti membantu kelancaran arus lalu lintas, maupun mengamankan kegiatan masyarakat. (Humas Polres Bantul)




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:37

0 komentar:

CB